Talkshow Easycash Bersama Radio Gamasi dan I Radio Makassar

dicky

07 Desember 2023

Pada penghujung November lalu, Easycash berkesempatan mengunjungi kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu agenda kedatangan Easycash yang diwakili oleh tim Regulatory & Compliance adalah talkshow bertema literasi keuangan. Berkolaborasi dengan dua radio besar di kota Anging Mammiri, yaitu I Radio Makassar dan Gamma Radio, Easycash mengadakan talkshow untuk mengedukasi masyarakat terkait Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI). Simak keseruannya lebih lanjut di bawah ini:

Talkshow “Kelola Keuangan Sehat” bersama I Radio Makassar

talkshow kelola keuangan Easycash bersama I Radio Makassar

Talkshow pertama berlangsung pada Selasa sore (28/11) di kantor I radio Makassar. Tim Regulatory & Compliance Easycash diwakili oleh Rinaldi Rizki Firdaus dan Hanifah Rizmadeta. Keduanya hadir di kantor I Radio Makassar pada sore itu untuk memberikan edukasi terkait pengenalan LPBBTI dan cara bijak menggunakan layanannya.

“Kita perlu menyusun anggaran keuangan yang cermat. Yang perlu diingat juga, selalu alokasikan penghasilan kita untuk dana darurat dan tabungan rutin,” ungkap Rinaldi Rizki Firdaus, Compliance Senior Executive Easycash yang tampil sebagai pembicara pada kesempatan itu. “Hindari juga berhutang untuk kepentingan yang tidak mendesak,” tambahnya kemudian.

Reaksi pendengar I Radio Makassar juga cukup positif. Terbukti dari banyaknya pendengar yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Topik seputar LPPBTI dan perkembangan industri Fintech masa kini mendapat porsi cukup besar dari pertanyaan yang datang.

Talkshow “Bijak Kelola Hutang” di Radio Gamasi

talkshow bijak kelola hutang yang diadakan easycash dengan radio gamasi

Hari berikutnya, pada rabu sore (29/11), giliran Radio Gamasi yang menjadi destinasi berikutnya. Tim Regulatory & Compliance bertandang untuk kolaborasi di talkshow bertajuk “Bijak Kelola Hutang”. Kali ini, talkshow lebih spesifik berbicara tentang topik hutang untuk memperkenalkan kampanye “Pendanaan Sehat” yang tengah diusung oleh Easycash.

“Jika ingin berhutang, ada baiknya untuk memahami terlebih dulu kemampuan yang kita miliki. Pastikan juga kita memahami manfaat dan risiko apa saja yang kita dapatkan dari hutang itu,” kata Rinaldi Rizki saat bercerita tentang hal apa saja yang perlu dipahami oleh siapa saja yang hendak berhutang.

talkshow literasi keuangan bersama Radio Gamasi

Program literasi keuangan adalah bagian dari tanggung jawab Easycash dalam mengedukasi masyarakat terkait LPBBTI atau topik finansial lain. Beberapa programnya yang pernah dilaksanakan antara lain, acara sosialisasi di universitas dan program gamifikasi perencanaan keuangan. Simak media sosial dan situs resmi Easycash untuk mengetahui program-program menarik yang lain.