Modus Penipuan yang Perlu Kamu Waspadai
Kenali modusnya dengan seksama agar terhindar dari tindak penipuan yang merugikan.
Proses pelunasan tagihan hanya bisa dilakukan lewat nomor Virtual Account (VA) yang tertera pada aplikasi Easycash.
Siapa saja yang kerap menghubungi pengguna Easycash untuk meminta data pribadi adalah penipu.
Penipu sering kali mengaku sebagai Customer Service Easycash. Mereka biasanya akan menghubungi Easyfrens melalui WhatsApp atau sosial media tidak resmi untuk meminta data pribadi. Dengan iming-iming membantu masalah pembatalan pinjaman, mereka meminta calon korban untuk mengirimkan sejumlah uang.
Wajib ingat dan cek saluran resmi Customer Service Easycash. Pastikan juga untuk selalu mengenali akun media sosial resmi (ada centang biru) dan situs resmi Easycash. Kami tidak akan berinisiatif menghubungi Easyfrens lebih dulu untuk meminta data pribadi.
Jangan mudah tergiur oleh tawaran apapun. Jangan lupa untuk selalu membaca kembali semua syarat dan ketentuan sebelum melakukan pinjaman.
Pihak ketiga yang menawarkan promo sebagai umpan dan meminta Anda untuk mengajukan pinjaman pada berbagai platform adalah penipu.
Penipu biasanya mengaku sebagai Customer Service dari perusahaan E-commerce. Mereka biasanya menjanjikan hadiah menarik dan kemudian mengarahkan Easyfrens untuk melakukan pinjaman di berbagai platform pinjaman (termasuk Easycash). Dana pinjaman itu nantinya akan diminta untuk ditransfer ke rekening atau Virtual Account penipu.
Jika mendapatkan penawaran dari pihak yang mengatasnamakan perusahaan E-commerce, kamu bisa menghubungi Customer Service kami untuk memastikan kebenarannya.
Lakukan pelunasan sesuai petunjuk dan informasi yang tertera dalam aplikasi Easycash.
Siapa pun yang meminta Anda untuk melakukan pembayaran dengan mentransfer ke rekening lain adalah penipu!
Penipu mengirimkan pesan WhatsApp palsu yang mengarahkan Easyfrens untuk melakukan pelunasan.
Sebelum melakukan pelunasan, mohon cek kembali dengan teliti nomor Virtual Account pembayaran, apakah nama dan data Easyfrens sama dengan yang ada di aplikasi Easycash.
Jangan sembarangan klik file APK atau link mencurigakan yang dikirimkan oleh siapa pun.
Penipu mengirimkan file APK atau link yang mencurigakan kepada Easyfrens. Jangan sampai diklik!
Penipu kerap mengirimkan file APK (Android Package) atau link kepada Easyfrens. Biasanya, setelah file APK atau link itu diklik, ponsel akan bisa langsung diretas. Tindakan ini bisa mengakibatkan pencurian data atau penyalahgunaan layanan tertentu dalam ponsel Easyfrens.
Saat penipu meretas ponsel atau ada indikasi terkait hal itu, segera laporkan ke Customer Service Easycash untuk meminta pemblokiran akun.
Jangan segera transfer uang ke nomor Virtual Account yang diberikan.
Penipu meminta Easyfrens untuk transfer sejumlah uang terkait "pencairan ganda". Ini adalah penipuan.
Penipu biasanya menginformasikan pengguna kalau Easycash tengah mengalami kerusakan sistem sehingga menyebabkan proses pencairan dana pinjaman terjadi hingga dua kali. Mereka kemudian mengarahkan Easyfrens untuk mengembalikan dana lewat nomor Virtual Account yang tidak muncul dalam aplikasi.
Hubungi Customer Service Easycash lebih dulu untuk memastikan kebenaran kabar yang kamu terima. Mohon abaikan pesan itu jika Easyfrens tidak mendapatkan pencairan dana ganda.
Proses pelunasan tagihan hanya bisa dilakukan lewat nomor Virtual Account (VA) yang tertera pada aplikasi Easycash.
Siapa saja yang kerap menghubungi pengguna Easycash untuk meminta data pribadi adalah penipu.
Penipu sering kali mengaku sebagai Customer Service Easycash. Mereka biasanya akan menghubungi Easyfrens melalui WhatsApp atau sosial media tidak resmi untuk meminta data pribadi. Dengan iming-iming membantu masalah pembatalan pinjaman, mereka meminta calon korban untuk mengirimkan sejumlah uang.
Wajib ingat dan cek saluran resmi Customer Service Easycash. Pastikan juga untuk selalu mengenali akun media sosial resmi (ada centang biru) dan situs resmi Easycash. Kami tidak akan berinisiatif menghubungi Easyfrens lebih dulu untuk meminta data pribadi.
Jangan mudah tergiur oleh tawaran apapun. Jangan lupa untuk selalu membaca kembali semua syarat dan ketentuan sebelum melakukan pinjaman.
Pihak ketiga yang menawarkan promo sebagai umpan dan meminta Anda untuk mengajukan pinjaman pada berbagai platform adalah penipu.
Penipu biasanya mengaku sebagai Customer Service dari perusahaan E-commerce. Mereka biasanya menjanjikan hadiah menarik dan kemudian mengarahkan Easyfrens untuk melakukan pinjaman di berbagai platform pinjaman (termasuk Easycash). Dana pinjaman itu nantinya akan diminta untuk ditransfer ke rekening atau Virtual Account penipu.
Jika mendapatkan penawaran dari pihak yang mengatasnamakan perusahaan E-commerce, kamu bisa menghubungi Customer Service kami untuk memastikan kebenarannya.
Lakukan pelunasan sesuai petunjuk dan informasi yang tertera dalam aplikasi Easycash.
Siapa pun yang meminta Anda untuk melakukan pembayaran dengan mentransfer ke rekening lain adalah penipu!
Penipu mengirimkan pesan WhatsApp palsu yang mengarahkan Easyfrens untuk melakukan pelunasan.
Sebelum melakukan pelunasan, mohon cek kembali dengan teliti nomor Virtual Account pembayaran, apakah nama dan data Easyfrens sama dengan yang ada di aplikasi Easycash.
Jangan sembarangan klik file APK atau link mencurigakan yang dikirimkan oleh siapa pun.
Penipu mengirimkan file APK atau link yang mencurigakan kepada Easyfrens. Jangan sampai diklik!
Penipu kerap mengirimkan file APK (Android Package) atau link kepada Easyfrens. Biasanya, setelah file APK atau link itu diklik, ponsel akan bisa langsung diretas. Tindakan ini bisa mengakibatkan pencurian data atau penyalahgunaan layanan tertentu dalam ponsel Easyfrens.
Saat penipu meretas ponsel atau ada indikasi terkait hal itu, segera laporkan ke Customer Service Easycash untuk meminta pemblokiran akun.
Jangan segera transfer uang ke nomor Virtual Account yang diberikan.
Penipu meminta Easyfrens untuk transfer sejumlah uang terkait "pencairan ganda". Ini adalah penipuan.
Penipu biasanya menginformasikan pengguna kalau Easycash tengah mengalami kerusakan sistem sehingga menyebabkan proses pencairan dana pinjaman terjadi hingga dua kali. Mereka kemudian mengarahkan Easyfrens untuk mengembalikan dana lewat nomor Virtual Account yang tidak muncul dalam aplikasi.
Hubungi Customer Service Easycash lebih dulu untuk memastikan kebenaran kabar yang kamu terima. Mohon abaikan pesan itu jika Easyfrens tidak mendapatkan pencairan dana ganda.