Easycash Hadir di Politeknik Negeri Semarang Dalam Acara "Muda Paham Fintech"

dicky

29 September 2023

Pada tanggal 27 September 2023 lalu, Easycash hadir di Politeknik Negeri Semarang dalam acara "Muda Paham Fintech".

Wildan Kesuma, Head of Corporate Affairs dari Easycash (PT Indonesia Fintopia Technology), memberikan penjelasan tentang topik pengelolaan finansial serta perkembangan industri Fintech kepada para mahasiswa.

easycash di politeknik negeri semarang

Ketika berbicara seputar pengelolaan keuangan, Wildan menekankan pentingnya pengaturan cash flow antara pemasukan dan pengeluaran.

"Jangan ikutan FOMO dengan berbagai hal yang sedang happening. Kita harus juga memikirkan tabungan untuk masa depan," ucapnya.

literasi finansial Easycash di Politeknik Negeri Semarang

Wildan juga menekankan bahwa peminjaman dana dari layanan fintech sesungguhnya bisa digunakan untuk kebutuhan produktif. Misalnya, mahasiswa bisa menggunakannya untuk kependikan edukasi seperti membeli buku atau membayar uang kuliah.

"Fintech bisa memberikan kesempatan lebih besar kepada masyarakat untuk menikmati layanan keuangan. Akan tetapi, penggunaan layanan itu juga harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan," ujar Wildan pada kesempatan itu.

sesi talkshow muda paham fintech oleh easycash

Pada sesi talkshow, para mahasiswa yang hadir tampak begitu antusias melemparkan pertanyaan seputar industri fintech. Acara ditutup dengan pengumuman doorprize berhadiah menarik.

mahasiswa politeknik negeri semarang di talkshow easycash

"Muda Paham Fintech" adalah program literasi finansial yang diadakan oleh Easycash. Ini merupakan bentuk kewajiban Easycash dalam memberikan edukasi dan informasi seputar layanan teknologi finansial kepada masyarakat.