Easy Sports: Pound Fit Untuk Kesehatan dan Kekompakan

dicky

17 November 2023

Pound fit menjadi salah satu olahraga yang belakangan semakin digemari. Tak hanya bertujuan meningkatkan kebugaran, aktivitas sehat ini dipercaya juga bisa menguatkan kekompakan. Sebagian tim Fintopia Indonesia tampak begitu semangat ketika diadakan sesi Pound Fit bersama sepulang kerja pada 16 November 2023 lalu.

Manfaat Pound Fit untuk kesehatan

manfaat pound fit untuk kesehatan

Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga pound fit? Simak informasinya di bawah ini:

Menguatkan otot tubuh

Setiap Gerakan dalam olahraga pound fit dirancang untuk menggerakkan badan secara keseluruhan. Inilah mengapa Pound Fit dipercaya bisa melatih otot core tubuh.

Gerakan memutar atau membungkuk bisa mengoptimalkan kekuatan otot perut. Begitu pula dengan jaringan ikat. Banyaknya Gerakan yang berfokus pada pinggang dan paha juga bisa mengencangkan otot tubuh bagian bawah.

Membakar kalori

Pound Fit memadukan Gerakan yoga dan pilates dengan unsur kardio yang kuat, Kombinasi 3 unsur ini dipercaya mampu membakar kalori secara optimal.

Pound Fit juga menggerakkan otot-otot yang jarang digunakan. Inilah yang membuat proses pembakaran kalori jadi lebih cepat. Olahraga ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil yang baik dalam periode waktu tak lama.

Meningkatkan koordinasi tubuh

Olahraga ini membutuhkan ketangkasan maksimal dalam gerak tubuh. Pound Fit menekankan gabungan koordinasi tubuh antara tangan dan kaki sesuai agar bergerak selaras dengan iringan musik.

Pound Fit dapat meningkatkan koordinasi tubuh, keselarasan gerak, dan daya tahan tubuh. Inilah alasan mengapa olahraga ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Fintopia bugar: lebih sehat dengan Pound Fit

bugar dengan olahraga Pound Fit

Pada Kamis tanggal 16 November lalu, hampir 50 fintopian turut serta dalam sesi olahraga Pound Fit berkolaborasi dengan Rocca Space. Acara yang berlangsung di area Hall, Bellagio Mall ini, banyak diminati oleh Fintopian. Lelah sehabis bekerja sama sekali tidak mengurangi antusiasme partisipan.

Dentuman musik nan dinamis pada malam itu semakin membakar semangat partisipan. Pose warrior yang sulit pun tetap dilakoni oleh semuanya. Akan tetapi, ketika sesi beralih ke posisi kit (gerakan duduk di atas matras dengan punggung tegak), tidak sedikit yang tampak agak kerepotan.

Pound Fit adalah sesi kebugaran terbaru yang dikoordinasikan oleh departemen General Affair dan Human Resource dari Fintopia Indonesia. Beberapa aktivitas bugar yang pernah diadakan sebelumnya adalah badminton dan basket.

Aktivitas kebugaran ini menjadi salah satu agenda wajib yang ditujukan untuk segenap Fintopian. Di Fintopia Indonesia, kami percaya dengan prinsip “Sehat pikiran berawal dari jasmani yang sehat”. Ini merupakan salah satu solusi kami untuk menjaga work life balance untuk warga Fintopia Indonesia.