Easy Sports: Bulu Tangkis Untuk Melepas Penat Usai Jam Kerja

dicky

01 Februari 2024

Sebagai olahraga favorit di Indonesia, badminton bermanfaat dalam melatih kebugaran sekaligus memperkuat kekompakan. Aktivitas ini juga jadi salah satu favorit Fintopian dari rangkaian Easy Sports yang rutin diadakan usai jam kerja. Mau tahu keseruan permainan badminton dari tim Fintopia Indonesia? Simak artikel berikut.

Manfaat olahraga bulu tangkis

manfaat olahraga bulu tangkis

Ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dari olahraga bulu tangkis. Berikut ini adalah beberpaa di antaranya:

Bulu tangkis termasuk olahraga kardio yang bisa membuat metabolisme bekerja lebih efektif. Kondisi ini bisa membuat proses pembakaran lemak jadi lebih cepat.

Aktivitas fisik yang bertambah bisa meningkatkan proses pembakaran kalori. Bila diikuti dengan menjaga pola makan, biasanya berat badan bisa menurun dengan cepat.

Menjaga kesehatan jantung

Metabolisme yang lebih baik karena bermain bulu tangkis bisa membantu kita mengurangi kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Jika dibiarkan berlarut-larut, kolesterol jahat bisa menyumbat aliran darah.

Penyumbatan aliran darah atau darah menggumpal bisa membuat siapa saja rentan mengalami stroke hingga gagal jantung.

Memperkuat otot dan sendi

Bulu tangkis melibatkan banyak gerakan melompat dan berlari mengandalkan kemampuan otot betis, paha, bokong, panggul, dan pinggul. Tak heran bila otot bisa semakin terlatih dan bertambah kuat.

Gerakan bulu tangkis juga bisa melatih persendian pada tubuh. Dari menahan tubuh untuk meraih bola kok hingg memukul dengan bertopang pada sendi bahu. Otot dan persendian yang kuat dan fleksibel akan mencegah cedera saat berolahraga.

Bulu tangkis sebagai aktivitas rutin Easy Sports

bulu tangkis sebagai aktivitas rutin easy sports

Usai jam kerja, Fintopian biasa berkumpul di arena lapangan bulu tangkis yang berlokasi dekat kantor. Semua partisipan, apapun departemennya, berbaur jadi satu di arena. Durasi dua jam jadi tidak terasa karena kami berlaga sambil diiringi canda tawa.

Ada juga beberapa pemain yang menganggap pertandingannya seperti bagian dari kejuaraan dunia. Lompatan dan smash terbaik kerap ditunjukkan demi menghasilkan skor.

Easy Sports adalah program kebugaran yang dijadwalkan secara regular oleh tim Human Resources dan General Affair Fintopia Indonesia. Beberapa aktivitas rutinnya, antara lain: futsal, pound fit, dan basket.

tim fintopia indonesia bermain bulu tangkis