Easy Sports: Laga di Arena Basket

dicky

08 Desember 2023

Easycash (PT Indonesia Fintopia Technology) punya program Easy Sports untuk para pekerjanya bersantai dan meredakan stres dari rutinitas harian. Ada beberapa aktivitas kebugaran yang bisa digelar untuk Fintopian, salah satunya adalah basket. Pada periode tertentu, Fintopia berkumpul untuk melepas penat dengan bermain basket. Simak keseruan lebih lanjutnya di bawah ini:

Manfaat permainan olahraga basket bagi fisik dan mental

manfaat permainan basket bagi fisik dan mental

Apa saja manfaat olahraga basket bagi fisik dan mental? Simak informasinya di bawah ini:

Meningkatkan koordinasi tubuh

Selama permainan basket, setiap orang dituntut untuk bergerak cepat sambil mempertahankan koordinasi tubuh. Inilah mengapa olahraga ini bermanfaat untuk kestabilan dan koordinasi tubuh.

Aktivitas menggiring, mengoper, serta melempar bola sambil melompat dalam olahraga ini juga bermanfaat untuk melatih motorik tubuh.

Memperkuat ketahanan otot

Permainan basket bermanfaat dalam memperkuat ketahanan otot. Olahraga ini memerlukan stamina, kekuatan, serta kecepatan.

Bila melatih ketahanan otot secara rutin, kamu bisa meningkatkan performa fisik dan stamina tubuh. Dengan begitu, ketahanan tubuh pun jadi lebih optimal.

Meredakan stres

Seperti olahraga lainnya, basket juga menjadi salah satu cara untuk meredakan stress. Aktivitas ini bisa memicu hormon endorfin yang bisa membuat seseorang jadi lebih rileks.

Olahraga ini juga mengharuskan setiap pemain berkolaborasi dengan pemain lain. Interaksi dengan pemain lain ini juga terasa menyenangkan sehingga bisa jadi andalan pereda stress dari rutinitas harian.

Laga Fintopian di arena basket

laga di arena basket

Fintopian dari berbagai departemen kerap berkumpul untuk bermain basket. Kami selalu mencari arena basket yang tidak jauh dari kantor untuk melepas stres bersama dalam permainan yang memacu adrenalin.

Kadang-kadang kami bisa jadi begitu larut dalam permainan. Jeritan kesal kerap mengiringi perpindahan bola dan kegagalan mencetak skor. Sesekali kami juga tertawa mengomentari performa satu sama lain.

Ada banyak aktivitas kebugaran yang jadi program rutin untuk segenap Fintopian. Di Fintopia Indonesia, kami percaya dengan prinsip “Tubuh bugar bisa membuat pikiran jadi lebih segar. Ini merupakan salah satu solusi kami untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan.

permainan basket tim fintopia indonesia