Easycash Hadir di Acara FinExpo 2023 yang Berlangsung di Yogyakarta

dicky

02 November 2023

Easycash turut berpartisipasi dalam FinExpo 2023, puncak dari rangkaian acara BIK (Bulan Inklusi Keuangan) 2023, yang berlangsung di Pakuwon Mall, Yogyakarta. Acara yang berlangsung pada tanggal 26-29 Oktober 2023 ini, menampilkan pameran dari beragam layanan jasa keuangan yang ada di Indonesia.

Partisipasi Easycash di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023

Sebagai Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) yang berizin dan diawasi oleh OJK, Easycash turut menjunjung perlindungan konsumen. Seiring perayaan Bulan Inklusi Keuangan (2023) yang berlangsung selama bulan Oktober, Eascash turut menghadirkan konten edukatif lewat platform media sosial-nya.

Beberapa konten yang ditampilkan antara lain, tips menghindari modus kejahatan digital dan tips gaya hidup hemat. Dengan konten edukatif ini, konsumen bisa menerapkan gaya hidup yang bijak secara finansial dan terhindar dari modus kejahatan digital yang marak belakangan ini.

Easycash hadir di acara FinExpo 2023 yang berlangsung di Pakuwon Mall, Yogyakarta

aktivitas booth Easycash di acara FinExpo 2023

Sama seperti tahun sebelumnya, Easycash juga turut meramaikan FinExpo yang merupakan puncak dari rangkaian acara BIK 2023. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dilaksanakan di booth Easycash pada acara FinExpo 2023:

Game pengelolaan keuangan

Easycash mengajak pengunjung yang datang untuk lebih peduli dengan kondisi finansialnya lewat sebuah game simulasi pengelolaan keuangan. Setiap pemain akan mendapatkan sejumlah uang yang kemudian dialokasikan dalam sejumlah pengeluaran, seperti tabungan, pembelian properti, dan asuransi.

Perubahan kondisi ekonomi hingga beberapa kejadian tak terduga membuat jumlah uang pemain berkurang. Menang atau kalah setiap pemain ditentukan oleh jumlah uang yang tersisa di akhir permainan. Pemain yang bijak membelanjakan uangnya, biasa terpilih sebagai pemenang.

Perkenalan produk pendanaan Easycash

Beberapa pengunjung yang datang ke booth Easycash juga tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Easycash. Mereka kemudian mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi Easycash.

Ada juga pengunjung yang sebelumnya sudah menjadi Pemberi Dana di Easycash. Mereka tanpa ragu melaukan top-up untuk pendanaan di aplikasi Easycash.

Sosialisasi tentang cara bijak penggunaan layanan LPBBTI

sosialisasi easycash di acara FinExpo 2023

Rinaldi Rizki Firdaus, Compliance Senior Executive dari Easycash, tampil mengisi Silver Stage ajang FinExpo 2023 pada tanggal 29 September 2023. Ia memberikan sosialisasi tentang cara bijak dalam penggunaan layanan LPBBTI.

“Gagal bayar bisa memengaruhi skor kredit milik Anda. Oleh karena itu, jika menggunakan pinjaman dari LPBBTI, sebaiknya Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan,” ungkap Rinaldi dalam kesempatan itu.

Acara FinExpo 2023 yang dilaksanakan selama empat hari itu berlangsung dengan meriah. Semua tim Easycash merasa senang bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung dan pengguna layanan. Sampai bertemu di acara FinExpo tahun depan!